BUDAYA (1)

Tak bisa dipungkiri didalam histori peradaban manusia senantiasa terdapat peradaban yang terkenal karena kekejaman mereka. Bahkan ada sebagian di antara peradaban-peradaban tersebut yang menjadikan kekejaman bagian dari kebudayaan mereka. Berikut ini adalah daftar peradaban kuno yang terkenal dengan kekejamannya yang kami rangkum dalam artikel 5 Peradaban Kuno Terkejam Di Dunia.

1). Suku AztecAztec Empire-Kebudayaan Kuno Terkejam Di Dunia Suku Aztec mengawali teokrasi rumit mereka pada awal abad ke 14 serta membawa budaya persembahan manusia ke jaman keemasannya. Kekejaman mereka terbukti dengan dibunuhnya sekitar 20 ribu orang tiap tahunnya untuk menenangkan dewa mereka, terlebih dewa matahari. Hati korban para korban persembahan itu dipotong serta sebagiannya dimakan sepanjang upacara persembahan. Korban lain ditenggelamkan, dipenggal, dibakar, dan bahkan dijatuhkan dari ketinggian. Didalam suatu ritual untuk dewa hujan, anak-anak dibunuh karena mereka percaya jika jeritan dan air mata mereka bisa mendatangkan hujan. Suatu sumber menyebutkan jika pada penobatan Raja Ahuitzotl, sebanyak 80 ribu tahanan dibantai untuk menyenangkan beberapa dewa.

2). Kekaisaran Roma, Roman Empire-Kebudayaan Kuno Terkejam Di DuniaRoma barangkali adalah kerajaan terbesar, Anda tak dapat meremehkan kengeriannya. Penjahat, budak, serta yang lain dipaksa untuk saling membunuh hingga mati didalam permainan bernama Gladiator. Terdapat beberapa orang yang sangat kejam didalam histori Kekaisaran Roma, seperti Caligula, Nero, serta yang lain. Umat Kristen merupakan kelompok pertama yang dianiaya oleh Caesar Nero pada abad pertama. Sebagian dikoyak oleh anjing dan lainnya dibakar hidup-hidup untuk dijadikan obor manusia. Dengan sistem militer serta administrasi yang amat baik, Kekaisaran Roma merupakan salah satu di antara pemerintahan terlama di dunia. Jika dihitung dari awal pendiriannya hingga jatuhnya, Kekaisaran Roma berjaya sepanjang 2. 214 thn.

3). Bangsa VikingViking Empire-Kebudayaan Kuno Terkejam Di Dunia, Viking meneror benua Eropa dengan penjarahan. Mereka ganas didalam peperangan serta memakai senjata menakutkan yang cocok dengan perawakan mereka yang tinggi besar. Memakai kapak, pedang, serta tombak, bangsa Viking adalah pakar saat menaklukkan sebuah kota. Apalagi agama mereka adalah agama yang mengagungkan perang, mereka yakin jika saat mereka mati didalam peperangan, maka akan dibangkitkan lagi didalam peperangan tanpa akhir. Bangsa Viking merupakan tentara ideal yang dapat menghancurkan apapuna yang menghambat mereka.

4). Suku Apache, Apache Tribes-Kebudayaan Kuno Terkejam Di DuniaSuku Apache adalah ninjanya Amerika. Mereka dapat menyusup dari belakang lalu menggorok tenggorokan Anda tanpa Anda sadari. Suku ini memakai senjata primitif yang terbuat dari kayu serta tulang. mereka juga cukup baik dalam menggunakan tomahawk serta melempar kapak. Kekejaman mereka meneror barat daya Amerika, bahkan militer Inggris yang datang ke Amerika dengan peralatan perang lebih maju pun kesusahan mengalahkan suku Apache. Selain itu, mereka juga pejuang gerilya paling baik. Keturunan suku Apache mengajarkan militer moderen bagaimana cara bertarung dengan tangan kosong.

5). Kerajaan Mongol, Mongol Empire-Kebudayaan Kuno Terkejam Di DuniaKerajaan Mongol terkenal dengan sifatnya yang barbar serta biadab. Pada masa kejayaannya, mereka mengusai benua Eropa serta Asia. Kerajaan yang sangat populer dengan pasukan berkudanya ini dipimpin oleh salah satu di antara pemimpin militer terbesar didalam sejarah, Genghis Khan. Pasukannya amat disiplin serta master dalam menggunakan busur serta panah sambil menunggang kuda. Kerjaan terbesar kedua di dunia (cuma lebih kecil dari kerajaan Inggris) ini merupakan pakar dalam perang psikologis serta mengintimidasi lawan. (bin)

Iklan