KOTA TERKAYA

Berikut ini adalah daftar negara kaya dengan GDP tertinggi yang kami rangkum dalam artikel 5 Urutan Negara Terkaya Di Dunia.

1). QATARqatar-doha-Negara Terkaya Di Dunia

Negara terkaya di dunia adalah Qatar. Negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 ini memiliki pendapatan rata-rata penduduk atau GDP sebesar $ 91.379 per kapita dengan 1,69 juta penduduk. Produksi minyak mentah dan penyulingan memainkan peran besar dalam industri Qatar.

2). LUKSEMBURGluxembourg-Negara Terkaya Di Dunia

Diurutan kedua adalah Luksemburg. Negara yang lebih kecil dari Rhode Island ini memiliki pendapatannya per kapita sebesar $ 89.562. Luksemburg yang berpenduduk 510 ribu menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Prancis, Jerman, dan Luksemburg. Industri terbesar dari negara ini adalah perbankan, jasa keuangan, besi, dan baja.

3). UNI EMIRAT ARABuni emirat arab-dubai-Negara Terkaya Di Dunia Negara terkaya ketiga di dunia adalah United Emirates Arab. Negara ini terdiri dari tujuh emirat yang diatur oleh presiden. Pendapatan per kapitanya sebesar $ 57.744. Di UEA terdapat The Dubai Mall yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Industri negara ini meliputi minyak bumi, petrokimia, aluminium, dan semen.

4). NORWEGIAnorwegia-norway-Negara Terkaya Di Dunia Di posisi keempat ada Norwegia. Negara ini adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang masih dipimpin oleh seorang raja. Dengan pendapatan per kapita $ 56.920, Norwegia bergerak di wilayah ekonomi yang cukup strategis seperti minyak bumi dan gas alam.

5). SINGAPURA singapura-Singapore-Negara Terkaya Di Dunia

Diurutan terakhir adalah Singapura. Negara pulau ini adalah rumah bagi 5,07 juta orang. Pendapatan perkapitanya sebesar $ 56.797, bergerak di bidang elektronik, kimia, dan jasa keuangan. (fak/bin)

Iklan